Sabtu, 05 Oktober 2013

Inovasi Dietnya Indonesia

KEDIRI (05/10) – Perang mading kembali diikuti oleh salah satu peraih juara BEST OVER ALL pada School Contest IV, yakni SMPN 1 Pace. Mereka hadir degan nuansa
mading yang baru dan unik. Mading mereka bertemakan “Diet Otomotif”. Karena seringnya terjadi kecelakaan, polusi yang berlebihan dan boros energi, mereka menciptakan sebuah gagasan unik di madingnya. Dengan wujud mading yang mirip sampah kendaraan bermotor. Tujuan mereka, agar supaya masyarakat Indonesia khususnya dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Selain untuk mengurangi polusi, kita juga bisa hemat BBM, jalanan tidak penuh dan macet serta tidak ada lagi jiwa-jiwa saudara kita yang melayang percuma akibat kecelakaan. “Kepala sekolah SMPN 1 Pace saja naik sepeda ke sekolah”, seru salah satu kru mading SMPN 1 Pace.

Ketika kami tanya mengenai keunikan madingnya, Margalena dan Putri salah satu perwakilan dari tim mading SMPN 1 Pace mengatakan, “Kami kali ini sengaja membuat yang baru. Kita bosen sama mading yang bagus. Makanya, kita buat yang jelek. Karena, mading yang jelek itu belum tentu jelek. Karena rupanya saja yang aneh, jadinya unik. Penuh makna kita bikinnya.”.

Dengan berjumlah delapan siswa yang semuanya masih kelas delapan juga, hanya dalam waktu satu minggu mereka berhasil membuat mading unik ini. Mereka membuatnya dari limbah sak semen dan kardus. Ternyata mereka memanfaatkan barang-barang yang telah tak terpakai lagi. Hebat kan !.


Harapan mereka, semoga dengan mading mereka, masyarakat tahu, bahwa betapa berharganya kenyamanan hidup. (RED)

0 komentar:

Posting Komentar